Keindahan Alam Pegunungan Tengger

Unknown
          Pegunungan tengger merupakan pegunungan purba dimana merupakan daerah berbukit dengan ketinggian kurang lebih sekitar 2000 M dari permukaan laut. Di kawasan ini terdapat kaldera lautan pasir yang luasnya ±6290 ha yang di mana Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Widodaren, Gunung watangan dan Gunung Kusi terletah di tengah tengahnya. dan batas kaldera lautan pasir itu berupa dinding terjal, yang ketinggiannya antara 200-700 meter.

Berikut adalah keindahan Pegunungan Tengger yang diabadikan oleh crew Anggada Indonesia Tours and Travel.



Savana - Ini merupakan bagian hijau dari Bromo, savana, akan nampak hijau di Maret - Agustus, sebelum musim panas, indah sekali.



Batas - Patok kayu ini merupakan batas untuk membatasi area yang bisa dimasuki kendaraan dan menjaga kelestarian area di sekitar kawah / Pura.


Gunung Batok - Banyak yang menganggap ini adalah gunung Bromo, ini adalah gunung Batok, dinamakan batok karena menyerupai tempurung kelapa yang dibalik, dalam bahasa Jawa, tempurung dinamakan batok, foto ini diambil dari area pasir di sekitar Widodaren, sejuk sekali. 


Gagah - Ini kawah gunung Bromo nampak dari area parkir, pengunjung bisa jalan kaki sepanjang 2 km, atau sewa kuda.



Berpacu - Para pemilik kuda biasanya berpacu untuk mengejar tamu yang masih di dalam jeep untuk menawarkan jasa sewa kudanya, nampak seperti pacuan kuda.


Kebanggaan - Pemilik kuda sedang menuntun kudanya sambil menawarkan jasa untuk naik kuda bagi pengunjung yang ingin menuju ke kawah atau sekedar berkeliling di sekitaran Pura - Bromo. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »